Social Icons

Minggu, 06 Januari 2013

Cara Mudah Mengganti Nama Facebook yang Sudah Limited (working!)

Setelah sebelumnya saya share Koleksi XatEmoticon (Emoticon Baru) untuk Chatting di Facebook,  di tulisan kali ini saya akan kembali membahas seputaran Facebook lagi. Entah kenapa akhir-akhir ini saya lagi doyan-doyannya maen Facebook
dan update status Galau tiap menit sehingga agak sulit menemukan inspirasi untuk membuat tulisan, so akhirnya membahas seputar Facebook lagi deh.. hhe Oke, apa yang akan kita bahas kali ini? Sesuai dengan judul tulsian ini “Cara Mudah Mengganti Nama Facebook yang Sudah Limited“. Ya mungkin kalian sudah banyak menemukan blog-blog yang mempublish tulisan dengan judul hampir sama dengan judul tulisan saya ini. TAPI saya melihat dari beberapa tulisan yang pernah saya baca, cara yang digunakan kebanyakan menggunakan cara lama yang kebanyakan sudah tidak bisa digunakan oleh sebagian orang, yaitu dengan berpura2 akun Facebook kita seakan-akan kena Hack lalu meminta pengamanan akun bla bla bla… (selengkapnya bisa cari di search engine).
Saya sudah beberapa kali coba ganti nama dengan cara itu , tp tidak “Work” pada akun Facebook saya, dan banyak juga yang mengeluhkan hal yang sama.  Sehingga saya coba mencari alternatif lain cara mengganti nama facebook yang sudah limited. Saya ingin mengganti nama facebook saya yang sekarang yang terkesan “sedikit lebay” dengan nama asli saya, tapi karena sudah limited jadi tidak bisa deh :( Terpaksa sementara menggunakan nama facebook yang ada dan melihat dari daftar nama yang tersedia pada list semuanya mengandung unsur “lebay”, maklum pas waktu dulu masih ababil tingkat dewa ganti nama FB sering dan parahnya pake nama palsu yang lebay. Bener2 gak mikir kalo ada masanya saya harus meninggalkan masa ababil itu dan bersikap dewasa… wesss wess wess… Alamakk keceplosaannn… jd curhat.. hadeuuhh… :(
Oke oke, intinya sekarang saya sudah menemukan cara untuk mengganti nama Facebook yang sudah limited, TAPI dengan syarat harus menggunakan ID (KTP, SIM, dll) sebagai syarat untuk memverifikasi nama asli anda. Dan kita hanya bisa mengganti nama kita dengan nama (asli) yang tertera pada ID (KTP, SIM, dll) yang kita lampirkan tersebut. Bagaimana caranya?
  • Pastikan kita harus mempunyai syaratnya yaitu ID, bisa KTP, SIM, kartu pelajar, kartu perpustakaan dll selengkapnya lihat di https://www.facebook.com/help/?page=296192510426700
  • Kemudian Scan ID tersebut sehingga nanti kita mempunyai kopiannya dalam bentuk file image (prefer berakstensi jpg atau jpeg)
  • Login ke akun Facebook lalu masuk ke link berikut: https://www.facebook.com/help/contact/?id=245617802141709 kemudian lengkapi form yang diminta seperti “First Name” “Middle Name” “Last Name” sesuai dengan nama yang tertera pada hasil scan ID (KTP, SIM, dll) yang akan dikirimkan. Isi “Reason for change” dengan alasan kita kenapa ingin mengganti nama, kita bisa bilang saja nama yang dipake sekarang bukan nama asli dan ingin menggantinya ke nama asli yang tertera pada ID.
  • Form Ganti Nama FacebookUpload hasil Scan ID, lalu klik “Send” and That’s it! :) Lalu cek email facebook, disana akan ada email dari The Facebook Team yang isinya mengkonfirmasi apakah kita bener2 request penggantian nama, setelah itu balas email tersebut. Isi balasanya bisa berupa alasan penggantian nama, lalu attach lagi hasil scan ID yang tadi, terus balas email!
  • Tunggu minimal 1×24 jam, nama langsung tergati dengan sesuai yang ada pada hasil scan ID yang kita kirimkan. Congratulations… :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar